Jakarta - Sepatu roda bakal menjadi salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018. PB Porserosi meminta agar venue segera ditentukan.

Ketua Umum PB Porserosi, Klemen Tinal, antusias dengan ditetapkannya rollersport, skateboard dan sepatu roda, sebagai cabang olahraga ke Asian Games 2018. Mereka bergerak cepat untuk menggeber persiapan, baik secara prestasi maupun sebagai taun rumah.

"Kami meminta kepada pemerintah, INASGOC, dan Kemenpora untuk memberikan fasilitas untuk tempat perlombaan bagi sepatu roda," ujar Klemen yang baru terpilih menjadi ketum Porserosi pada 9 September lalu saat ditemui di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurut Klemen hingga saat ini baru venue nomor skateboard yang sudah disiapkan. Sementara untuk road dan track skate belum ada. Oleh karena itu, dia bakal menyurati semua pihak yang bersangkutan agar bisa segera menindaklanjuti.

"Kalau bisa di Jakarta karena skateboard di GBK. Makanya kami akan berkomunikasi dengan semuanya," katanya. Klemen pun optimistis sepatu roda bakal menyumbangkan dua medali emas, dari empat emas yang diperebutkan. Asalkan, persiapan dan venue yang sekaligus bisa dijadikan tempat latihan segera dipersiapkan.

"Sepatu roda ini bukan olahraga remeh temeh, tapi luar biasa. Kami yakin bisa menyumbangkan dua medali emas. Oleh karena itu, kami meminta pemerintah sebagai fasilitator olahraga bisa segera memastikan," katanya

Event terdekat

No events