JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno ingin usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat berinvestasi di pasar modal. Pola pikir mereka dinilainya harus diubah. Sandi menjelaskan, investasi di pasar modal saat ini tidak lagi rumit dan mahal. Yakni, hanya cukup dengan modal Rp100.000 sudah bisa menjadi investor.

"Dengan jumlah uang yang terbatas Rp100,000, mereka sudah bisa berpartisipasi di pasar modal. Begitu banyak usaha kecil menengah yang tumbuh di Jakarta pada saatnya mereka perlu mengubah mindset bahwa nanti mereka perlu berinvestasi juga di pasar modal," ujarnya di Jakarta, Jumat.


Menurutnya, dengan peluncuran OK OCE Stock Center, dia ingin mengajak masyarakat untuk mulai berinvestasi di pasar modal. Sehingga, tidak hanya dinikmati investor asing.

"Salah satu yang diinginkan adalah bagaimana investasi di pasar modal ini tidak hanya dinikmati oleh pemodal-pemodal asing dan pemodal besar tapi juga para pelaku usaha," ujarnya di Jakarta.

Dia mengungkapkan, program OK OCE Stock Center memudahkan pelaku usaha turut berinvestasi di pasar modal. Dia juga menyebutkan hanya dengan modal Rp100.000 sudah bisa investasi di pasar modal.