P.O.T atau Pekan Olahraga Thamrin akhirnya telah terlaksana pada 8-13 Agustus 2016 lalu. Berbeda dengan tahun lalu yang diselenggarakan di GOR Bulungan POT tahun ini diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jalan Ragunan Raya. Dengan tema “Lets Improve Your Energy To Be A Winner” dan maskot “Black Panther”, POT mengajak mahasiswa Universitas MH Thamrin Kampus AKA tingkat 5,6,7,8 untuk ikut berpartisipasi dan berlomba dalam ajang olahraga internal terbesar di kampus.

            POT 2016 memperlombakan 3 cabang olahraga yaitu futsal, basket dan badminton yang terbagi menjadi :

Futsal Putra

Basket Putra

Basket Putri

Badminton Tunggal Putra

Badminton Tunggal Putri

Badminton Ganda Putra

Badminton Ganda Putri

Badminton Ganda Campuran

            POT 2016 resmi dimulai hari Senin 8 Agustus 2016 dengan opening ceremony. Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan babak penyisihan badminton semua cabang, basket putra-putri dan futsal putra. Pertandingan badminton dan basket putri kali ini menggunakan sistem Knock Out sedangkan basket putra dan futsal putra menggunakan sistem grup. Pada hari kedua Selasa 9 Agustus 2016, pertandingan dilanjutkan. Pagi dan siang hari dilaksanakan untuk perempat final badminton semua cabang dan basket putri. Sore hingga malam harinya ada pertandingan lanjutan babak penyisihan basket putra dan futsal.

            Rabu 10 Agustus 2016 pertandingan untuk semifinal badminton semua cabang dan basket putri dilaksanakan pagi hingga siang hari, kemudian dilanjutkan untuk babak penyisihan basket putra dan futsal. Selain itu juga ada special performance dari Freedom loh.

 

Lalu pada hari Kamis dan Jum’at diadakan pertandingan perempat final dan semifinal untuk pertandingan basket putra dan futsal. Kemudian pada puncaknya, Sabtu 13 Agustus 2016 semua pertandingan final antara badminton semua cabang, basket putra-putri dan futsal dilaksanakan pada sore hingga malam hari. Tidak hanya itu pada puncak POT 2016 juga menampilkan Kombi, AllStar Basket, dan AllStar Futsal. Wah seru sekali POT 2016 ini.

            Dan berikut adalah pemenang dari semua cabang olahraga POT 2016 :

Badminton Tunggal Putra : (1) AE B6 (2) AE D7

Badminton Tunggal Putri : (1) AKP C7 (2) AE D8

Badminton Ganda Putra : (1) AE B6 (2) AE A6

Badminton Ganda Putri : (1) AE B7 (2) AE A6

Badminton Ganda Campuran : (1) AE E7 (2) AKP B7

Basket Putra : (1) A5 (2) AKP B7

Basket Putri : (1) A5 (2) AE B7

Futsal : (1) B5 (2) A5

MVP Basket Putra : Fitsal AKP B7

MVP Basket Putri : Mutia AE B7

Top Scorer Futsal : Addo A5

            Selamat kepada para pemenang J Terimakasih kepada seluruh mahasiswa Universitas MH Thamrin Kampus AKA angkatan 5,6,7,8 yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi ikut meramaikan dan menyukseskan acara POT 2016. Terimakasih pula kepada angkatan 1,2,3,4 mahasiswa Universitas MH Thamrin Kampus AKA yang telah menjadi AllStar Basket dan Futsal. Sampai jumpa di acara POT 2017