Special Performance Art and Communication in Aka Thamrin atau disingkat SPARTA merupakan acara tahunan yang dilaksanakan di Universitas MH Thamrin Kampus AKA yang merupakan kolaborasi antara Divisi Kesenian dengan Divisi Komunikasi BEM UMHT. Spesial untuk Tahun 2016 ini, SPARTA mengambil Tema “Back to 90’s” atau kembali ke jaman 90-an. Segala perlombaan yang diadakan di Sparta 2016 ber-unsur kan hal-hal yang dulu bisa kita temui ditahun 1990-an. Apa saja si lomba-lomba-nya?

Beberapa Lomba yang diadakan di 2016 ada Lomba Foto Gokil, Video Gokil, Poster, Fashion Show, Cover Dance dan Cover lagu, yang pastinya semua lomba tersebut mengambil tema sesuai dengan tema yang diangkat oleh SPARTA 2016, Yakni “back to 90’s”. dan gak Cuma Lombanya aja yang ala-ala 90-an, dekorasi acara, photoboth sampai jajanan yang ada pun semuanya bertema 90-an B-).

Acara dimulai pada 20 Agustus 2016, tepatnya pukul 02.00 pm, acara SPARTA 2016 Dimulai, acara dibuka dengan sambutan dari orang-orang penting di Univ MH Thamrin kampus AKA yakni Sambutan dari ketua BEM, ketua BLM Serta Sambutan dari ketua pelaksana SPARTA 2016. Setelah itu MC membawa acara pada perlombaan pertama yakni Cover Lagu. Setiap kelas yang tampil menunjukan penampilan terbaiknya, namun ada satu penampilan cover lagu yang sangat memorable sekali yakni dari kelas AE-A6, Entah mengapa kelas yang satu ini terlihat sangat total dalam beraksi, suasana acara seketika pecah melihat penampilan mereka, dari segi kostum dan aksi panggung mereka sangat Amazing sekali, awesome.

Setelah Cover lagu berakhir dilanjutkan dengan lomba fashion show, yaaap. Ini perlombaan yang unik, dimana tiap peserta akan berjalan satu-persatu diatas Catwalk dengan menggunakan busana yang sedang hitz di tahun 90-an, ada yang terinspirasi dari penyanyi, tokoh masyarakat sampai actor/aktris yang popular di kala itu. Penonton pun terlihat antusias ketika peserta satu persatu maju dan menampilkan busana masing-masing.

Setelah lomba fashion show, perlombaan dilanjut dengan lomba Cover dance dan tari traditional. Namun sepertinya perlombaan ini berjalan begitu singkat karena sedikitnya peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan ini. Ya setidaknya peserta yang ada mampu memaksimalkan penampilan mereka sehingga perlombaan tetap menarik untuk disaksikaan oleh penonton.

And next sambil jeda, sebelum penampilan guest star, ada penampilan dari bintang tamu yang kece punya, yakni Band dengan nama “Monroe”. Menyaksikan penampilan mereka merupakan hiburan terbaik sambil mengisi jeda acara sebelum memasuki waktu maghrib. Monroe membawakan setiap lagu dengan bagus, terutama lagu Iris yang pernah dipopulerkan oleh Ronan Keating, enak sekali untuk didengar.

Di penghujung acara kita kedatangan Guest Star, Private Number! Tapi sebelum itu. Ada penampilan dari Kombi yang akan sepertinya bisa menjadi pemanasan sebelum menyaksikan penampilan dari Guest Star. Yap… Kombi membawakan lagu-lagu yang notabene bisa dibilang mellow, seperti All I Ask-nya Adele, dan Dia-nya Anji, suasana yang tadinya ramai gemuruh berubah menjadi tenang, semua penonton ikut bernyanyi, terbawa suasana dan terbawa perasaan. Good job Kombi (y)

Akhirnya tiba saatnya untuk Guest Star menunjukan penampilannya, mereka membawakan lagu-lagu yang mereka ciptakan sendiri. Lagu-lagu yang dibawakan cukup mampu membuat penonton terhibur.
setelah penampilan GS Band Private Number. Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Yup! Apalagi kalau bukan pembacaan pemenang lomba. Pembacaan pemenang lomba dilakukan oleh MC, dari lomba Cover Lagu, Cover Dance, Fashion show serta Poster, Foto dan Video Gokil yang pemenangnya ditentukan melalui votting Online .

Selesai sudah acara SPARTA 2016, Acara ini sangat sukses, tentunya dengan kelebihan dan kekurangan yang ada. Rasanya ingin acara seperti ini selalu diadakan setiap tahun. Karena selain bisa menjadi hiburan tersendiri bagi kampus. Acara SPARTA juga mampu melatih kekompakan setiap kelas yang menjadi pesertanya, sehingga solidarits dan persahabatan antar mahasiswa semakin erat.

Event terdekat

No events