Assalamu’alaikum Wr. Wb. sobat kampus, Alhamdulillah Thamrin Berqurban telah diselenggarakan pada Senin 12 September 2016 lalu. Thamrin Berqurban merupakan salah satu program kerja dari Divisi Rohani Islam BEM FE Thamrin Kampus AKA. Thamrin Berqurban sendiri bertujuan untuk mewadahi mahasiswa-mahasiswa Universitas MH Thamrin yang belum bisa berqurban sendiri dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

Thamrin Berqurban kali ini bertema “ Dengan Qurban, Sucikan Jiwa dan Harta”. Thamrin Berqurban dimulai dengan penggalangan dana yang dilakukan sejak 30 hari sebelum acara dilaksanakan. Biasanya sie pendanaan dari panitia Thamrin Berqurban akan memasuki kelas untuk melakukan penggalangan dana. Setiap minggunya penggalangan dana dilakukan setiap 3x. Selama 30 hari tsb dana terkumpul sebanyak Rp 14.362.000. Dari dana tsb telah dibelikan 3 ekor kambing yang dialokasikan ke Masjid Al-Aqwam dan Musholla Baiturrahman.

Hewan Qurban yang telah dialokasikan kemudian disembelih setelah Shalat Ied. Panitia Thamrin Berqurban juga ikut serta dalam proses penyembelihan hewan qurban. Setelah disembelih kemudian hewan qurban disayat untuk dipisahkan antara kulit, bagian daging dan tulang. Setelah itu daging-daging tsb ditimbang sama berat untuk kemudian dimasukkan kedalam plastik.

Hewan Qurban yang telah dimasukkan kedalam plastik kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada disekitar Masjid Al-Aqwam dan Musholla Baiturrahman. MasyaAllah tentramnya hati jika masih bisa berbagi dengan sesamaJ Semoga dari infaq yang telah kita berikan untuk Thamrin Berqurban dapat membawa kita mendapatkan pahala dan Ridho dariNya Aamiin.

Event terdekat

No events