MAKRAB atau Malam Keakraban adalah kegiatan rutin setahun sekali yang di selenggarakan oleh Universitas MH Thamrin kampus AKA sebulan setelah Mahasiswa baru melaksanakan kegiatan kuliah. MAKRAB 2016 di laksanakan pada tanggal 8-10 Oktober 2016 di Villa Robinson yang bertemakan PERANTARA (Penemu Berintegritas Asal Nusantara) . Tema tersebut diangkat dengan harapan agar para mahasiswa MH Thamrin Kampus AKA menjadi penerus bangsa yang cerdas, kreatif serta inovatif.

Selama 3 hari pelaksanaan MAKRAB para Mahasiswa Baru mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah disusun oleh panitia. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Apresiasi Seni, Malam Inagurasi, Senam bersama, Games indoor dan Outdoor yang menyenangkan, muhasabah, serta penampilan maskot dari masing-masing kelompok. Setiap kegiatan di ikuti dengan penuh antusisas dari para mahasiswa baru. Hingga sampai pada acara puncak yaitu malam keakraban yang di ikuti oleh pemilihan ketua angkatan 9 dan pelepasan Lampion.

IMG 6105

Setelah acara malam keakraban, di pagi hari di mulailah upacara pengesahan bagi mahasisa baru untuk menjadi bagian dari keluarga besar Universitas MH Thamrin kampus AKA. Banyak kesan yang didapatkan oleh para mahasiswa baru selama acara MAKRAB berlangsung, salah satunya adalah kesan dari ketua angkatan 9 terpilih yakni Hasbi, menurutnya, “MAKRAB ini sangat seru, banyak hal yang menjadikan angkatan kami (angkatan 9) saling mengenal satu sama lain, menjadikan kami lebih akrab, dan merasa seperti satu keluarga, tentunya kenangan dari acara MAKRAB akan selalu jadi kenangan terindah”.

IMG 6042

Tentunya MAKRAB diharapkan akan membawa dampak positif bagi para mahasiswa baru Universitas MH Thamrin kampus AKA dan akan menjadi lebih baik di tahun berikutnya, Selamat untuk MAKRAB 2016, “Ciptakan Kreativitas, temukan suatu yang Cerdas!”