Hi sobat kampus, baru-baru ini salah satu UKM yang ada di Universitas MH Thamrin AKA yaitu UKM MOSKA telah menyelenggarakan Bedah Buku "Youth Leadership" yang bertemakan "Kiat Pemuda dalam Menanam Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini". Bedah buku yang baru pertama kali diselenggarakan oleh UKM MOSKA ini dihadiri langsung oleh sang penulis buku yaitu Alwan Hafizh yang merupakan mahasiswa berprestasi di UGM. Wah hebat sekali ya. Dalam kesempatan bedah buku kali ini Alwan Hafizh berbagi cerita tentang bagaimana kisah awal ia mulai menulis buku. Ternyata Alwan sendiri bukan seorang penulis loh, ya Alwan mengaku dirinya memang tidak ada bakat untuk menulis apalagi membuat sebuah buku. Lalu kok bisa sih bukunya menjadi salah satu best seller ? Alwan mengatakan bahwa ia hanya menuangkan apa yang selama ini ada di pikirannya. Dalam proses pembuatan bukunya Alwan mengalami banyak sekali rintangan, mulai dari susah nya mencari inspirasi sampai kesulitan mendapatkan testimoni. Tetapi justru disitulah seni nya menulis menurut Alwan.

Dalam buku Youth Leadership, Alwan mengatakan bahwa "Kepemimpinan merupakan barang yang cukup eksklusif hingga kini, di mana yang menikmatinya hanya segelintir kalangan. Mereka berkesempatan menjadi top level manager di suatu organisasi kepemudaan atau perusahaan. Namun, harus disadari pula bahwa menjadi pemimpin dapat disiapkan atau direncanakan." Untuk itulah Youth Leadership ini hadir sebagai pintu gerbang bagi para pemuda di setiap lapisan masyarakat untuk mengakses nilai nilai kepemimpinan sejak dini.

Buku Youth Leadership menggambarkan kiat yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin muda dalam menghadapi 3 dimensi waktu, yakni:

• Pra-Kepemimpinan

• Masa Kepemimpinan

• Pasca Kepemimpinan

• Supplementary Course (mengenai pandangan filosofis Alwan yang berhubungan dengan nilai kepemimpinan)

Dengan hadirnya buku ini kelak diharapkan kepemimpinan tidak lagi menjadi barang eksklusif, melainkan menjadi kemampuan dasar bagi seluruh pemuda generasi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia menuju masa kejayaannya. Yeay terimakasih Alwan Hafizh untuk ilmu nya semoga dapat diaplikasikan oleh seluruh peserta yang hadir, dan terimakasih juga untuk UKM MOSKA atas acara bedah bukunya semoga lebih baik kedepannya.

Event terdekat

No events