Keputrian Akbar atau yang biasa kita sebut dengan Keputbar minggu lalu baru saja dilaksanakan tepatnya pada tanggal 22 Januari 2017 yang bertempat di Aula Utama Univ. MH Thamtin AKA. Keputbar tahun ini memiliki tema yaitu “Be Inspiring Muslimah” dengan jargon yaitu “Creative, Talented and Positive”. Sama seperti Keputbar-Keputbar sebelumnya, Keputbar 5 ini memang diperuntukkan khusus untuk kaum-kaum muslimah yang ingin memperdalam ilmu dan memperbanyak teman-teman sholehah.

Keputrian Akbar 5 menghadirkan narasumber-narasumber yang cerdas, kreatif, bertalenta, inspiratif, komunikatif, menyenangkan dan juga berpengalaman. Tahu Ressa Rere ? ya tokoh muslimah yang sangat inspiratif saat ini merupakan salah satu narasumber di Keputbar 5. Teh Ressa menyampaikan materi mengenai “Menjadi Muslimah yang Berkarya dan Menginspirasi”. Selain beliau ada juga Amalia Dian Ramadhini yang merupakan Founder dari Gerakan Nasional Peduli Jilbab. Dalam kesempatan kali ini Teh Amalia menyampaikan materi mengenai “Peran Muslimah Terhadap Lingkungan”.

Keputrian Akbar 5 ini juga panitia mengadakan lomba-lomba yang bias diikuti oleh para peserta seperti lomba foto inspirasi yang dimenangkan oleh Vedita Akbar, lomba puisi dimenangkan oleh Yasika Wulandari dan lomba video yang dimenangkan oleh Zhafira Raiha Aqyla.

Keputrian Akbar 5 diadakan dengan tujuan untuk membina para muslimah terutama muslimah di Univ. MH Thamrin, memperkenalkan keputrian LDF Al-Iqtishad kepada masyarakat kampus dan daerah sekitar Jakarta, menjadikan muslimah yang senantiasa menebarkan kebaikan dan memberi aura positif terhadap orang disekelilinya, dan mengubah paradigma mahasiswi dalam berpenampilan berdasarkan akhlak yang ada di dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.