Diskusi Panel atau disingkat Dispan merupakan kuliah umum politik yang diadakan oleh Universitas MH Thamrin kampus AKA di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Divisi Pertahanan, acara ini selalu mengangkat tema politik dan mengundang pebicara-pembicara yang merupakan pakar dalam bidang tersebut.

Dispan 2017 di selenggarakan pada tanggal 21 Januari 2017 yang bertempat di Aula Utama Universitas MH Thamrin kampus AKA. Dispan tahun ini mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Membangun Nilai Aktivisme Anak Bangsa” yang mengundang pembicara Bpk. Dr. Muhammad Qodari. S.Psi, MA. yang merupakan pengamat politik yang cukup terkenal, beliau juga merupakan Direktur Utama dari lembaga survey Indo Barometer.

Acara di mulai dengan Sambutan-sambutan yang di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, peserta yang hadir cukup banyak sehingga menambah meriah suasana acara. Langsung pada materi, sesuai tema yang di sebutkan diatas, pembicara membahas tentang seperti apa karakteristik pemimpin yang baik, lalu juga ada bahasan tentang hot issue yang sedang bergulir saat ini yakni tentang pemilihan kepala daerah serentak khususnya Pilgub Jakarta dan di lanjutkan dengan pembahasan bahwa mahasiswa harus ikut aktif dalam berbagai kegiatan di dalam negeri.

Peserta yang hadir menyimak dengan baik setiap materi yang disampaikan dan cukup aktif dalam tanya jawab sehingga acara sangat dinamis. Cukup sekian review singkat untuk Dispan, terimakasih untuk para panitia dan pihak yang terlibat yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini, sangat sukses dan semoga di tahun berikutnya Dispan kembali lagi dengan pembicara yang lebih terkenal, pembahasan yang lebih menarik dan kejutan-kejutan lainnya.

Event terdekat

No events