divol

 

Sempat terpuruk di Musim lalu kini CLS (Cahaya Lestari Surabaya) Knights kembali menunjukkan kegagahannya di Indonesia Basketball League (IBL) 2015/2016. Setelah melewati lima seri yang telah dilaksanakan di kota Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Malang dan Bandung kini CLS Knights menempati peringkat Pertama dengan meraih kemenangan sebanyak 25 dari 27 kali pertandingan. Ini merupakan sebuah peningkatan yang signifikan, bagaimana tidak team yang diasuh oleh Coach Wahyu Widayat Jati ini sempat berada di peringkat Keempat pada seri pertama, di bawah para team kawakan seperti Aspac M88 Jakarta, Garuda Bandung, dan Pelita Jaya EMP Jakarta.

 Perbaikan musim ini merupakan evaluasi yang cukup mendalam dari pihak manajemen, sebagai keseriusan pihak manajemen para pemain CLS Knights dibimbing oleh salah satu pelatih fisik yang berasal dari Australia Barat yaitu Blaire O’Donovan. Blaire merupakan pelatih dari World Basketball Academy. Blaire juga sempat menjadi pelatih fisik seorang Stephen Curry yang merupakan Most Valuable Player (MVP) NBA musim lalu. Tak hanya itu, pihak manajemen juga mendatangkan salah satu pemain naturalisasi yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Jammar Andre Jhonson. Pemain naturalisasi yang satu ini tidak langsunng mengiyakan penawaran CLS Knights, sempat terdengar rumor yang mengatakan bahwa Jammar sebenarnya telah dilirik Satria Muda Pertamina namun Jammar mengatakan bahwa kedekatannya dengan salah satu pihak manajemen yang membuatnya merasa dia lebih cocok dan nyaman bergabung bersama CLS Knights

          CLS Knights pun telah dipastikan masuk Championship Series yang akan diadakan di Jarkata. Ini membuktikan bahwa CLS Knights tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Tim yang berisi pemain-pemain terbaik besukan tim nasional Indonesia (Warriors) seperti Mario Wusyang juga memperlengkap dan memperkuat tim ini.

          Musim ini merupakan musim yang cukup melelahkan dan yang pasti menyenangkan untuk para pemain CLS Knights. Usaha mereka untuk memperbaiki kesalahannya pada Musim lalu pun akan terbayar.

          Akankah CLS Knights menjadi Juara pada Indonesia Basketball League Musim ini?