logo

 

UKM Badminton Thamrin AKA berada di bawah naungan BEM Divisi Olahraga. Didirikan tahun 2011 oleh angkatan 3, di mana saat itu UKM Badminton hadir sebagai wadah yang menampung para mahasiswa yang memiliki hobi olahraga badminton.

  • Tujuan UKM Badminton :

Menjadi wadah perkumpulan mahasiswa yang memiliki hobi olahraga badminton dengan menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung dalam berolahraga badminton.

  • Materi yang diajarkan UKM Badminton :
  1. Loop : memukul bola dengan cara melambungkan bola setinggi-tingginya.
  2. Back hand : menahan bola dari arah berlawanan raket yang kita pegang.
  3. Netting kanan kiri : pukulan yang di lakukan di dekat net yang di pukul dengan sentuhan halus namun akurat.
  4. Latihan pertandingan dengan sesama anggota UKM Badminton Thamrin AKA. Setelah diberikan materi, para anggota UKM Badminton mengadakan latihan pertandingan dengan sesama anggota UKM Badminton Thamrin AKA untuk mengaplikasikan materi serta melihat perkembangan kemampuan dari tiap anggota. Latihan pertandingan terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.
  5. Sparing dengan UKM atau komunitas Badminton lainnya. Minimal satu kali dalam satu periode kepengurusan, UKM Badminton akan mengundang UKM atau komunitas Badminton lainnya untuk melakukan latihan persahabatan. Ini merupakan ajang untuk melatih kemampuan dan melihat perkembangan tiap anggota setelah diberikan materi-materi dan berlatih dengan sesama anggota selama periode tersebut.
  6. Mengikuti event pertandingan olahraga badminton di luar kampus.

Event terdekat

No events