IMG 20150501 WA0000

MOSKA merupakan salah satu UNIT KEGIATAN MAHASISWA di kampus UNIVERSITAS MH. THAMRIN AKA yang bergerak dalam pembuatan majalah kampus yang berisikan tentang trending topic kampus atau tentang isu-isu soial ,politik, dan ekonomi yang ada di Indonesia maupun didunia, tidak hanya itu majalah MOSKA juga sebagai ajang sumber informasi anak-anak kampus. dari yang awalnya hanya sebuah komunitas di kampus yang hanya segelintir orang saja dan akhirnya sekarang bisa  menjadi UKM kampus dengan anggota yang semakin banyak.

Sebenarnya awal pembuatan  majalah kampus itu sudah ada sejak masa kepemimpinan BEM tahun pertama, yakni di masa kepemimpinan Panca dengan wakilnya Bayu Pahleza mereka ingin membuat terobosan yang baru untuk membuat suatu alternative media informasi bagi anak-anak kampus diluar dari media informasi online seperti twitter, website, facebook, dll. Dengan memanfaatkan anak-anak kampus yang tertarik dengan dunia jurnalistik.

      Pada saat itu BEM di bagi menjadi beberapa divisi dan dengan ide pembuatan majalah kampus itu menjadi sebuah tanggung jawab dari divisi komunikasi yang pada saat itu diketuai oleh Ahmad Qohar Syakir dan coordinator lapangannya Muchammad Pandu Siwi, tapi tidak hanya itu dulu setiap divisi BEM dibagi menjadi dua bagian yakni bagian legislative dan operational. Tapi karena keterbatasan waktu, sumber daya manusia, dan biaya, pembuatan majalah kampus ini hanya dijadikan sebagai salah satu proker untuk BEM periode berikutnya karena saat itu banyak proker-proker BEM dalam waktu yang berdekatan.

      Namun dengan seiring pergantian kepemimpinan BEM di kampus aka akhirnya terealisasikan juga pembentukan sebuah UKM yang bergerak untuk membuat sebuah majalah kampus yang disebut MOSKA (MAGAZINE OF CAMPUS AKA), yang dibawahi oleh divisi komunikasi BEM, yangg mana UKM ini setiap beberapa bulannya menerbitkan satu majalah yang memuat informasi tentang kampus dan yang lainnya. Kegiatan MOSKA diadakan setiap hari Selasa.

 

Event terdekat

No events