Alih Fungsi Lahan Hutan di Indonesia

pic Alih Fungsi Lahan Hutan

Sejak lama Indonesia dikenal dengan julukan negara agraris. Berbagai macam jenis tanaman pertanian dan perkebunan dapat ditemukan di Indonesia. Luas lahan pertanian Indonesia berdasarkan data statistik tahun 2014 adalah 41,5 juta hektar. Terdiri dari 567 ribu hektar tanaman hortikultura, 19 juta hektar tanaman pangan, dan 22 juta hektar tanaman perkebunan. Indonesia juga dikenal sebagai negara dengan penduduk terpadat ke empat di dunia. Berdasarkan data dari CIA World Factbook tahun 2015 jumlah penduduk Indonesia 225.993.674 jiwa atau sekitar 3,5% dari keseluruhan jumlah penduduk Dunia.

Negara Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki sumberdaya alam yang melimpah. Mulai dari minyak bumi, batu bara, timah dan lain sebagainya yang berada di bawah bumi, sampai spesies-spesies yang langka dan tanaman perkebunan yang dapat ditemukan di permukaan buminya dimana kawasan hutan Indonesia dari data yang ada mencapai 162 juta hektar. Lahan hutan terluas itu ada di Papua (32,36 juta hektar luasnya). Kemudian hutan Kalimantan (28,23 juta hektar), Sumatera (14,65 juta hektar), Sulawesi (8,87 juta hektar), Maluku dan Maluku Utara (4,02 juta hektar), Jawa (3,09 juta hektar), serta Bali dan Nusa Tenggara (2,7 juta hektar).

Tips Sukses untuk Anak Mahasiswa yang Menjadi Karyawan Magang di Perusahaan Finansialku

 

Ketika berbicara mengenai bisnis, seringkali kamu akan terpaku pada sejumlah pemikiran mengenai prosedur dan sistem yang sulit untuk dijalankan. Berbagai hal ini menjadi sebuah gambaran yang rumit, di mana kamu tidak pernah mengerti dengan baik bagaimana dan darimana kamu akan memulai sebuah bisnis yang kamu impikan. Padahal di dalam kenyataannya, bisnis tentu tidak akan selalu serumit itu. Lupakan tentang semua pemikiran kamu yang rumit dan mulailah membuka mata untuk bisnis yang ingin kamu jalankan. Percayalah, bisnis adalah sesuatu yang harus dijalankan (dieksekusi) dan bukan sesuatu yang hanya direncanakan saja. Jika kamu tidak memulainya sekarang, lalu sampai kapan kamu akan menunda untuk melakukannya?

            Awali dengan langkah yang tepat. Jika kamu berminat untuk segera terjun ke dunia bisnis, maka saat ini adalah waktu yang tepat. Tak peduli berapa usiamu sekarang, bahkan meski kamu masih duduk di bangku kuliah sekalipun, kamu bisa memulai bisnismu sejak saat ini. Ada banyak orang sukses yang memulai bisnis saat masih duduk di bangku kuliah, beberapa orang tersukses di dunia bahkan melakukan hal yang sama. Sebut saja beberapa nama besar seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates, yang telah memulai bisnis mereka sejak mereka masih aktif sebagai mahasiswa. Jadi, tidak ada alasan untuk kamu menunda dan selalu menunda.

Apapun bisnis yang akan kamu jalankan nanti, lakukan hal itu dengan langkah-langkah yang tepat. Hal ini akan membantu kamu untuk bisa lebih mudah dalam mengelola bisnis tersebut di masa yang akan datang. Simak beberapa cara yang dapat kamu lakukan berikut ini, untuk memulai bisnismu sejak di bangku kuliah:

#1 Tuangkan dalam proposal

Sejumlah rencana dan juga ide yang bisnis yang cemerlang mungkin telah kamu miliki sejak lama. Namun, bukan berarti semua itu adalah rencana yang tepat dan bisa mendatangkan keuntungan. Penting bagimu untuk membuat dan mengatur segala sesuatunya yang terkait dengan bisnis tersebut di dalam sebuah proposal bisnis.Rencana bisnis yang matang, harus didukung oleh proposal yang juga masuk akal. Untuk itu, susunlah proposalmu dengan seefektif mungkin, di mana ide serta berbagai hal lainnya bisa berjalan dengan selaras. Proposal akan menjadi sebuah jalan terang bagi bisnismu, termasuk untuk membantumu mendapatkan dukungan yang kamu butuhkan dari berbagai pihak luar. 

PROKER DIVISI DANA USAHA

 1. Danus Corner

Danus corner diadakan untuk membantu keuangan Badan Eksekutif Mahasiswa dengan cara wirausaha yang labanya akan digunakan untuk keperluan BEM. Danus Corner juga bertujuan untuk melatih dan mengembangkan jiwa enterpreneur bagi mahasiswa.

2. Talkshow Enterpreneur

Talkshow tentang wirausaha atau enterpreneur yang merupakan proker gabungan dari Danus BEM dan Danus HIMA AKP Universitas MH. Thamrin AKA

 IMG 20170409 WA0005

DIVISI DANA USAHA

Bertanggung jawab menangani pembiayaan dan pemasukan kas BEM FE MH. Thamrin kampus AKA. Divisi ini juga membawahi komunitas kewirausahaan mahasiswa dan bertanggung jawab dalam pengawasannya.

Event terdekat

No events