Seorang pengusaha sukses memiliki banyak kebiasaan yang positif. Salah satu kebiasaan positif mereka adalah bangun lebih pagi dari orang lain. Mengapa mereka harus melakukannya? Tentu ada alasan yang mendasari mereka melakukan hal itu. Berikut 3 alasan yang membuat para pengusaha yang sukses bangun pagi-pagi :


1.Bangun pagi memberi lebih banyak peluang untuk melakukan banyak hal penting.
Seorang pengusaha biasanya sangat sibuk mengurus bisnis dan harus memiliki lebih banyak waktu. Jadi, dengan bangun pagi maka mereka memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang penting. Termasuk hal-hal untuk menambah ilmu atau hal-hal lain seperti mengerjakan pekerjaan yang tertunda.
Orang yang memiliki lebih banyak waktu juga otomatis akan memiliki lebih banyak peluang. Itu mengapa mereka lebih sukses. Bangun pagi adalah kebiasaan orang-orang biasa sebelum mereka sukses dan itu menjadi kebiasaan mereka bahkan setelah mereka sukses.
Bangun pagi juga dapat meningkatkan produktivitas. Jika Anda mengawali hari lebih awal, Anda akan membuat hari terasa lebih panjang. Dengan demikian, Anda bisa melakukan lebih banyak dalam satu hari daripada biasanya. Jika pekerjaan Anda menumpuk untuk esok hari, tidurlah lebih awal, bangun lebih pagi, maka Anda bisa menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.

2. Bangun pagi memberikan motivasi yang tinggi untuk beraktivitas
Bangun lebih pagi akan membuat badan terasa lebih segar. Hal ini juga membuat dorongan motivasi yang lebih kuat daripada orang yang bangunnya telat. Dengan bangun pagi orang juga tidak akan terburu-buru dalam menyiapkan sesuatu sehingga membuat lebih tenang.
Motivasi diri sangat penting untuk pengusaha sukses agar mampu mengatasi berbagai kegiatan bisnis seharian. Bangun pagi membuat semangat untuk melalui hari dengan penuh rasa percaya diri dan lebih bahagia dari hari sebelumnya.

3.Pengusaha Sukses biasanya memanfaatkan waktu pagi untuk pengembangan diri dan berpikir
Waktu pagi hari yang tenang adalah waktu yg paling cocok bagi kita untuk memecahkan masalah-masalah penting, karena pada waktu pagi otak Anda santai dan pikiran jauh lebih tajam, hampir 80% orang sukses bangun lebih awal dari orang kebanyakan, termasuk juga para pengusaha yang sukses. Selain berpikir mereka juga biasanya menggunakan waktu pagi untuk meningkatkan kemampuan diri seperti menambah ilmu dengan membaca buku.
Pagi hari merupakan waktu yang baik untuk pengembangan diri. Misalnya, untuk membaca Baca buku yang baik pada pagi hari. Karena suasana yang masih tenang akan menjadi anugerah yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan diri Anda, secara profesional, emosional, fisik, mental, dan spiritual.

Kesehatan sangatlah penting bagi pengusaha sukses, karena mereka dituntut untuk bekerja sepanjang hari, sehingga mereka memerlukan tubuh yang sehat dan kuat. Bangun lebih pagi lebih banyak memberikan kesehatan sehingga para pengusaha menyukainya.
Oke, itulah mengapa pengusaha sukses dan orang-orang sukses lebih memilih bangun lebih pagi daripada bangun kesiangan karena ada banyak manfaat yang bisa mereka ambil dari bangun pagi tersebut.

Kami rangkum peristiwa penting selama sepekan kemarin dan untuk sepekan kedepan di bulan November, untuk lebih lengkapnya klik link berikut Https://goo.gl/uQsv4Q

Untuk memberikan penilaian,kritik dan saran bisa melalui form pada link ini https://goo.gl/IEqjQA

Berikut kami rangkum peristiwa penting selama sepekan kemarin dan untuk sepekan kedepan, untuk lebih lengkapnya klik link berikut :

Https://goo.gl/0vskFK

Untuk memberikan penilaian,kritik dan saran bisa melalui form :

https://goo.gl/IEqjQA

Waktu merupakan salah satu nikmat berharga yang sering dilalaikan oleh orang banyak. Waktu adalah sebuah modal untuk meraih harta, ilmu, kemuliaan dan masih banyak lagi. Banyak pepatah yang menyebutkan tentang betapa berharganya waktu, “time is money” salah satunya. Di dalam alquran juga sangat banyak ayat yang menyebutkan kata tentang waktu, bahkan Alloh bersumpah dengannya, “demi malam”, “demi fajar”, “demi waktu dhuha”, dan lain-lain, bahkan terdapat satu surat khusus yang menjelaskan tentang urgensi waktu, yaitu surat Al-Ashr.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih, dan nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran”. (QS. Al-Ashr: 1-3)

Terkadang kita sering lalai dengan waktu luang. Ketika hari-hari sibuk sedang dialami, waktu luang adalah sebuah cita-cita yang dinanti-nanti. Ketika waktu luang telah datang, tak jarang jika kita menjadikan waktu tersebut seperti musuh yang harus dihabiskan. Kita bermain bertujuan untuk menghabiskan waktu. Kita menonton film untuk menghabiskan waktu, dan semisalnya. Padahal masih banyak ilmu yang harus kita pelajari untuk selamat di dunia dan di akhirat. Masih banyak ayat alquran yang harus kita hafal untuk bisa dipahami dan diamalkan. Masih banyak hadits yang belum kita tahu. Masih banyak kitab para ulama yang sama sekali belum kita sentuh.
Jika kita mengingat sebuah kaidah ini,

Dari mana kita berasal?

Untuk apa kita hidup?

Akan kemana kita setelah mati?

Berikut kami rangkum peristiwa penting selama sepekan kemarin dan untuk sepekan kedepan, klik link berikut : Https://goo.gl/6YyRRj

Untuk memberikan penilaian,kritik dan saran bisa melalui form pada link ini : https://goo.gl/IEqjQA

Sejarah

Kejuaraan dunia untuk balap motor pertama kali diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), pada tahun 1949. Pada saat itu secara tradisional telah diselenggarakan beberapa balapan di tiap even untuk berbagai kelas motor, berdasarkan kapasitas mesin, dan kelas untuk sidecars (motor bersespan). Kelas-kelas yang ada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, 350 cc, dan 500 cc untuk motor single seater, serta 350 cc dan 500 cc untuk motor sidecars. Memasuki tahun 1950-an dan sepanjang 1960-an, motor bermesin 4 tak mendominasi seluruh kelas. Pada akhir 1960-an, motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas-kelas kecil. Pada tahun 1970-an motor bermesin 2 tak benar-benar menyingkirkan mesin-mesin 4 tak. Pada tahun 1979, Honda berusaha mengembalikan mesin 4 tak di kelas puncak dengan menurunkan motor NR500, namun proyek ini gagal, dan pada tahun 1983 Honda bahkan meraih kemenangan dengan motor 500 cc 2 tak miliknya. Pada tahun 1983, kelas 350 cc akhirnya dihapuskan. Kelas 50 cc kemudian digantikan oleh kelas 80 cc pada tahun 1984, tetapi kelas yang sering didominasi oleh pembalap dari Spanyol dan Italia ini akhirnya ditiadakan pada tahun 1990. Kelas sidecars juga ditiadakan dari kejuaraan dunia pada tahun 1990-an, menyisakan kelas 125 cc, 250 cc, dan kelas 500 cc.

GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak.

Balap untuk kelas MotoGP saat ini diselenggarakan sebanyak 17 seri di 15 negara yang berbeda (Spanyol menggelar 3 seri balapan). Balapan biasa digelar setiap akhir pekan dengan beberapa tahap. Hari Jum’at digelar latihan bebas dan latihan resmi pertama, kemudian hari Sabtu dilaksanakan latihan resmi kedua dan QTT, di mana para pembalap berusaha membuat catatan waktu terbaik untuk menentukan posisi start mereka. Balapan sendiri digelar pada hari Minggu, meskipun ada seri yang digelar hari Sabtu yaitu di Belanda dan Qatar. Grid (baris posisi start) terdiri dari 3 pembalap perbaris dan biasanya setiap seri balap diikuti oleh sekitar 20 pembalap. Balapan dilaksanakan selama sekitar 45 menit dan pembalap berlomba sepanjang jumlah putaran yang ditentukan, tanpa masuk pit untuk mengganti ban atau mengisi bahan bakar. Balapan akan diulang jika terjadi kecelakaan fatal di awal balapan. Susunan grid tidak berubah sesuai hasil kualifikasi. Pembalap boleh masuk pit jika hanya untuk mengganti motor karena hujan saat balapan.

Apakah IHSG tetap membaik dihari kemerdekaan ini? So interest.

klik link berikut Https://goo.gl/qjsqBW

Untuk memberikan penilaian,kritik dan saran bisa melalui form pada link ini https://goo.gl/IEqjQAm

Meski Indonesia memiliki banyak sungai yang potensial untuk dibuat menjadi pembangkit, nyatanya jumlah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) masih sangat sedikit. Produksi listrik terbesar masih mengandalkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dari batu bara.

Data Kementerian ESDM sendiri, dari potensi 75.670 Mega Watt (MW), baru dimanfaatkan sebesar 4.200 MW atau hanya 4,2% saja. Biaya investasi yang mahal, membuat investor lebih suka membangun PLTU ketimbang PLTA yang ramah lingkungan.

Menurut Direktur PT Poso Energy, Alimuddin Sewang mengatakan, ada banyak alasan yang membuat mahalnya investasi PLTA. Di luar biaya investasi, PLTU lebih cepat balik modal dibanding pembangkit hidro.


"Kalau mau bangun PLTU tinggal bebaskan lahan yang tak perlu besar. Itu lahan hanya untuk taruh mesin saja dan fasilitas penunjang," jelas Alimuddin kepada detikFinance di PLTA Poso II, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (16/8/2016).

"Beda dengan PLTA, selain sediakan tempat untuk pembangkit, harus sediakan lahan untuk bendungan, bebaskan lahan untuk saluran air. Konstruksi fisik juga lebih banyak, cor sana cor sini. Otomatis lebih mahal," tambahnya.

Dia melanjutkan, lokasi PLTA juga hampir dipastikan berada di tempat terpencil. Jauh sebelum mendirikan pembangkit dan bendungan, pemodal harus membangun infrastruktur jalan, jembatan, buat mess karyawan, sampai membelah bukit supaya mobilisasi alat bisa dilakukan.

"Konstruksi nggak bisa jalan kalau akses ke lokasi belum dibangun. Kalau PLTU letaknya pasti di pinggir laut, angkut semua pakai kapal selesai. Bawa alat berat gampang," ujar Alimuddin.

Lama pembangunan juga membuat PLTA kurang diminati investor. Rata-rata membangun pembangkit hidro memerlukan waktu setidaknya 5 tahun konstruksi.

"Coba kalau PLTU. Sediakan tempat, barang semua datangkan dari impor, tinggal dirakit di tempat selesai cepat. Sementara kalau waktu sangat berpengaruh dengan bunga bank, semakin lama bangun semakin mahal," tandas Alimuddin.

Poso Energi sendiri mengoperasikan PLTA Poso II yang membendung Sungai Poso yang memiliki kapasitas terpasang 3x65 MW. Anak perusahaan Kalla Group ini tengah membangun 2 PLTA baru, masih di sungai yang sama, yakni PLTA Poso I sebesar 2x30 MW, dan PLTA Poso III sebesar 4x90 MW.

Sumber : DetikFinance.com

HIMA AKP PRESENT
Serpihan Riset


Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menekankan masih membahas soal penurunan tarif pajak penghasilan (PPh) badan hingga saat ini. Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta besaran tarif PPh badan yang saat ini mencapai 25% agar diturunkan ke kisaran 17%. 

Ingin tau lebih lanjut silahkan klik link di bawah ini :

http://ekbis.sindonews.com/read/1130693/33/kemenkeu-masih-bahas-finalisasi-besaran-penurunan-pph-badan-1470981510

Kemajuan industri otomotif China dalam lima tahun terakhir sangat membanggakan, mulai dari kendaraan penumpang, bus, kereta cepat, hingga yang terbaru, sebuah bus raksasa yang dinilai sangat aplikatif untuk kota-kota dengan lalu lintas sangat padat, seperti Jakarta. Beberapa hari lalu, tepatnya 2 Agustus, China sukses menguji coba salah satu kendaraan transportasi massal terbarunya, Transit Elevated Bus (TEB), yang "mengaspal" pertama kali di Provinsi Hebei, China utara. Uji coba di Kota Qinhuangdao itu untuk mengevaluasi sistem pengereman, pergerakan, dan konsumsi daya, kata tebtech, perusahaan yang membantu membangun TEB, seperti dilaporkan kantor berita China Xinhua.

Bus yang digerakkan dengan bantuan tenaga listrik tersebut dirancang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Kompartemen penumpang dibuat menjulang tinggi--seperti sebuah terowongan pendek di jalan raya--memungkinkan mobil-mobil untuk melintas di bawahnya tanpa hambatan. Kompartemen TEB seri pertama panjangnya 22 meter, dengan lebar bus 7,8 meter atau selebar dua jalur jalan raya, dan dapat membawa 300 penumpang.

Bus ini kabarnya telah menarik minat pemerintah Brazil, Prancis, India, dan Indonesia untuk mengadopsinya. Kapasitas 300 penumpang hanyalah untuk satu kompartemen. Dalam video sebelumnya, ketika konsep bus ini dikenalkan, ditunjukkan bagaimana bus itu bisa digandeng untuk tiga sampai empat kompartemen.

Dengan membawa empat kompartemen, bus itu mampu menampung penumpang hingga 1.400 orang sekali jalan, dengan kecepatan 40 miles per jam, sementara mobil-mobil masih bisa berjalan di bawahnya di bawah lantai bus yang tingginya 7-kaki. Kendaraan transportasi publik ini akan sangat efektif untuk mengurangi kemacetan karena ia dapat menggantikan 40 bus, dan memangkas konsumsi bahan bakar 800 ton setahun serta emisi karbon hingga 2.500 ton.

Mentari Mingguan yang dirangkum peristiwa penting selama sepekan kemarin dan untuk sepekan kedepan, untuk lebih lengkapnya klik link berikut :

https://goo.gl/FFJsqB

 

Untuk memberikan penilaian,kritik dan saran bisa melalui form pada link ini :

https://goo.gl/IEqjQA

Bagaimana gambaran hidup seorang Remaja dan orang muda yang tepat bila ingin digambarkan dalam peristiwa-peristiwa di Alkitab, tentulah sangat sulit dan sedikit sekali disinggung.

 

Remaja dan pemuda/i adalah suatu fase kehidupan yang begitu unik, begitu indah namun sekaligus membingungkan dan berbahaya. Keingintahuan yang besar, merasa merdeka dan bebas, lepas dari pengawasan ketat orangtua, namun masih tergantung dan dipelihara secara financial oleh orangtua.

 

Remaja ibarat persimpangan jalan, akan menjadi baik atau tidak sangat bergantung pada pilihan-pilihan yang diambil. Disisi lain, kemampuan untuk mengambil keputusan masih sangat rendah.
Bagi Remaja atau pemuda/i Kristen dikota-kota besar seperti Jakarta, situasi ini semakin sulit karena banyaknya tawaran dan mudahnya akses keberbagai pilihan hidup. Kewaspadaan dan dukungan didikan serta komunikasi dikeluarga sangat dibutuhkan agar tidak terperosok kepada
pilihan yang salah

 

Mari Belajar dari Kesalahan Hawa dan Adam Untuk membahas dan mendiskusikan situasi ini, saya ingin mengajak kita semua belajar dari situasi dimana Hawa dan Adam diawal-awal kehidupan mereka setelah melewati fase penciptaan dan lepas dari pengawasan Tuhan secara langsung.

 

Fase yang identik dengan situasi masa Remaja dan pemuda/i. Fase dimana mereka yang mengawasi dan memilih apa yang terbaik bagi diri mereka. Fase itu adalah fase menghadapi godaan dan tawaran dunia serta Iblis sang pemberontak. Situasi yang ditulis di Alkitab pada Kejadian 3:1-24 "Manusia jatuh kedalam dosa"

 

Peristiwa di Kejadian 3: 1-24 merupakan peristiwa dimana si Iblis berdialok langsung dengan Hawa, peristiwa dimana si Iblis berusaha memperdayai Hawa yang masih sangat muda, dan dalam keadaan "sendirian".

Godaannya diawali dengan pemutarbalikan Firman Tuhan dengan nada bertanya dan memancing. "tentulah Allah berfirman, semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya bukan? (Kej 3:1).

 

Ini adalah tipu daya yang pertama dan yang paling pas untuk dilakukan kepada remaja atau pemuda/I kristen sampai saat ini, menanyakan dan meragukan suatu firman Tuhan dengan menyatakan suatu kebalikan, yang akan memancing reaksi spontan sekaligus keingintahuan.Bentuk lainnya dijaman sekarang "Bukankah Pendeta, Pembina remaja, orangtuamu berkata semua pesta-pesta, narkoba, ngedugem, minum minuman keras, main kartu dan lain-lain, tidak boleh kamu lakukan?"  Pertanyaan, namun sekaligus berisi ajakan untuk meragukan otoritas Allah, ajakan untuk ingin tahu dan berontak. Memutar balikkan atau menyamarkan suatu larangan, dengan cara yang sangat halus namun penuh jebakan. Hawa sebagai symbol Remaja dan pemuda/i Kristen yang belum berpengalaman, terpancing oleh pertanyaan yang menjebak dari Iblis itu, bahkan mendorong kejebakan lebih lanjut tanpa disadarinya oleh kecerobohannya sendiri.

 

"Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada ditengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun "raba" buah itu, nanti kamu mati. Hawa mencoba membesar-besarkan, melebih-lebihkan firman Allah dengan menambahkan "ataupun raba buah itu". Pikiran-pikiran seorang remaja dan pemuda/i Kristen yang belum berpengalaman sering terjebak pada "melebih-lebihkan sesuatu yang tidak perlu", yang malah kemudian akan menyeretnya kedalam malapetaka. Firman Tuhan yang sederhana dan jelas jangan ditambah atau dikurangi, bahaya besar akibatnya.

 

Selanjutnya iblis mempunyai senjata untuk menggodai Hawa untuk berani mencoba apa yang dilarang Tuhan, berani berontak pada nasihat Tuhan, dengan tawaran suatu pengalaman dan status yang kelihatannya lebih hebat dan menarik bila kita mau melakukannya. Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu :"Sekali-sekali kamu tidak akan mati, tetapi Allah mengetahui bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah,tahu tentang apa yang baik dan jahat. (Kej.3:4,5)

 

Godaan-godaan menjadi lebih hebat, lebih tahu, lebih jantan, lebih berani, lebih nikmat merupakan godaan-godaan yang selalu berhasil bila ditawarkan kepada remaja atau pemuda/I Kristen. Godaan seperti "bagaimana kamu bisa tahu kalau belum pernah mengalaminya?", atau "coba dulu, nanti kalau nggak suka yah nggak usah diteruskan", atau "nggak apa-apalah, nggak ada yang tahu ini, kapan lagi" dan seterusnya.

 

Mereka yang tidak kuat dan tidak percaya kepada Firman Tuhan secara sederhana akan sangat mudah ditipu oleh Iblis baik melalui teman, tontonan, atau barang dan kegiatan-kegiatan yang kelihatannya memberi kenikmatan bagi pelakunya. Sama seperti Hawa dan Adam, setelah mencobanya dan berdosa, mereka tidak bisa meninggalkannya dan kembali kepada situasi sebelumnya. Kumpul-kumpul, main kartu, berpesta, main game tidak dilarang oleh Tuhan. Mabuk-mabukan, kehilangan kesadaran diri, ketergantungan obat, ketagihan bermain sampai lupa tanggungjawab dan waktu, dan judi yangdilarang oleh Tuhan.

 

Nonton film, browsing di Internet, semua boleh ditonton dan dibuka. Hanya film dan situs yang bisa membawa kita kedalam dosa seksual serta pengajaran yang menyimpang dari Firman Tuhan yang dilarang. Karena "sekali kamu memakannya kamu akan mati", terjerat didalam pengaruh dosa yang menjerat dan mematikan kehidupan rohani, serta memutuskan hubungan yang baik dengan Tuhan, dengan orangtua dan saudara-saudara kita seiman. Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberipengertian. Lalu….(Kej.3:6)

 

Hai remaja dan pemuda/i Kristen, belajarlah dari pengalaman Hawa dan Adam. Ada beberapa hal yang bisa digunakan dalam menjalani hidup dimasa remaja dan masa mudamu, agar hidupmu diberkati oleh Tuhan dan menjadi berharga dan teladan bagi lingkunganmu. Menjadi Remaja Kristen Yang Berkarakter :

  1. Percayalah pada Tuhan dan Firman Tuhan apa adanya. Jangan ditambahi atau dikurangi, jangan ragukan kebenarannya dan gunakan sebagai perisai menghadapi segala godaan dan menguji segala tawaran-tawaran yang kelihatannya dan kedengarannya sedap dan nikmat untuk dilakukan.
  1. Dengarlah dan percaya pada kesaksian hidup hamba Tuhan yang pernah terjebak dalam dosa namun sudah bertobat. Buang keingintahuan untuk mengalaminya sendiri. Seperti halnya kesaksian hidup Adam dan Hawa Menjadi Remaja Kristen Yang Berkarakter yang hidup melanggar perintah Tuhan.
  1. Jangan mau dan mudah terjebak dengan bujuk rayu yang manis dari teman atau siapa saja yang mengajakmu untuk mencoba melakukan sesuatu yang katanya nikmat, namun bertentangan dengan Firman Tuhan.
  1. Hindari kesendirian, bersekutulah dengan saudara seiman, bergaullah dengan sesama anak-anak Tuhan, agar tidak mudah engkau diperdaya oleh si Iblis.

Masih banyak yang boleh dilakukan dan dikerjakan. Masih banyak yang perlu dicaritahu dan untuk diketahui. Hanya satu yang dilarang, yaitu melanggar perintah Tuhan. Untuk apa mengetahui pengaruh Narkoba, pergaulan bebas bila kita sudah melihat dan mendengar dampak buruknya pada orang lain? Jauhkan diri dari keinginan untuk mencoba-coba sesuatu yang jelas -jelas dilarang meskipun kelihatannya menarik hati, seperti yang dilakukan oleh Hawa. Bila sudah banyak bukti mencelakakan orang yang melakukannya. Isilah hidupmu dimasa remaja dan masa mudamu yang kelak bisa menjadi teladan dan cerita indah bagi generasi muda sesudahmu.


Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan.Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.Supaya, kalau aku kenyang,aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) sepanjang tahun ini telah menurunkan BI Rate sebanyak 100 Basis Point (Bps). Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, diperkirakan nantinya BI Rate akan kembali turun apabila inflasi tetap terjaga.

BI Rate ini akan berdampak pada penurunan konsumsi masyarakat. Dengan begitu, diharapkan pertumbuhan konsumsi akan semakin meningkat sehingga memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. BI pun akhirnya kembali memiliki peluang untuk menurunkan BI Rate.

"Dengan inflasi lebih rendah yang tetap rendah kemudian BI Rate turun, itu tentu saja akan memberikan ruang untuk meningkatklan konsumsi, karena itu berarti hubungannya biasanya kalau tingkat bunga turun maka konsumsi cenderung meningkat," tutup Darmin.

Untuk diketahui, BI Rate dipatok sebesar 6,5 persen. Namun, penurunan BI Rate ini tidak berdampak langsung terhadap penurunan suku bunga kredit. Hal ini terlihat dari suku bunga perbankan yang hanya turun 33 Bps

Namun, penurunan ini dinilai sudah cukup efektif merespons kebijakan BI. Diharapkan, nantinya akan berdampak pada penurunan suku bunga perbankan menjelang penerapan 7 day Repo Rate pada Agustus mendatang.

RDG BI pada 15-16 Juni 2016 memutuskan:

- Menurunkan BI Rate sebesar 25bps menjadi 6,50%

- Menurunkan DF sebesar 25bps menjadi 4,50%

- Menurunkan LF sebesar 25bps menjadi 7,00%

Berlaku efektif sejak 17 Juni 2016

Sumber : okezone.com

Visi

Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan Seluruh Civitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi M.H Thamrin yang Produktif (Profesional, Peduli, Kreatif dan Prestatif

Misi

  1. Membentuk aktivis BEM yang memiliki good knowledge, skill dan attitude
  2. Membangun rasa soliditas dan solidaritas BEM M.H Thamrin dengan seluruh mahasiswa
  3. Membangun hubungan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat
  4. Optimalisasi kepedulian dan pelayanan BEM M.H Thamrin terhadap mahasiswa dan kondisi kampus
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa untuk karya anak bangsa

Visi

Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan Seluruh Civitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi M.H Thamrin yang Produktif (Profesional, Peduli, Kreatif dan Prestatif

Misi

  1. Membentuk aktivis BEM yang memiliki good knowledge, skill dan attitude
  2. Membangun rasa soliditas dan solidaritas BEM M.H Thamrin dengan seluruh mahasiswa
  3. Membangun hubungan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat
  4. Optimalisasi kepedulian dan pelayanan BEM M.H Thamrin terhadap mahasiswa dan kondisi kampus
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa untuk karya anak bangsa

Visi

Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan Seluruh Civitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi M.H Thamrin yang Produktif (Profesional, Peduli, Kreatif dan Prestatif

Misi

  1. Membentuk aktivis BEM yang memiliki good knowledge, skill dan attitude
  2. Membangun rasa soliditas dan solidaritas BEM M.H Thamrin dengan seluruh mahasiswa
  3. Membangun hubungan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat
  4. Optimalisasi kepedulian dan pelayanan BEM M.H Thamrin terhadap mahasiswa dan kondisi kampus
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa untuk karya anak bangsa

Visi

Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan Seluruh Civitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi M.H Thamrin yang Produktif (Profesional, Peduli, Kreatif dan Prestatif

Misi

  1. Membentuk aktivis BEM yang memiliki good knowledge, skill dan attitude
  2. Membangun rasa soliditas dan solidaritas BEM M.H Thamrin dengan seluruh mahasiswa
  3. Membangun hubungan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat
  4. Optimalisasi kepedulian dan pelayanan BEM M.H Thamrin terhadap mahasiswa dan kondisi kampus
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa untuk karya anak bangsa

Visi

Terwujudnya Badan Eksekutif Mahasiswa dan Seluruh Civitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi M.H Thamrin yang Produktif (Profesional, Peduli, Kreatif dan Prestatif

Misi

  1. Membentuk aktivis BEM yang memiliki good knowledge, skill dan attitude
  2. Membangun rasa soliditas dan solidaritas BEM M.H Thamrin dengan seluruh mahasiswa
  3. Membangun hubungan sinergis dengan berbagai elemen masyarakat
  4. Optimalisasi kepedulian dan pelayanan BEM M.H Thamrin terhadap mahasiswa dan kondisi kampus
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa untuk karya anak bangsa

Event terdekat

No events