IMG 5729

Bola basket adalah cabang olahraga yang sangat diminati oleh kalangan pemuda dalam hal ini kemudian akan melahirkan dampak positif jika bola basket dikembangkan dengan memberi wadah untuk mengasah kemampuan (skill) dan bakat (talent) yang kemudian melahirkan generasi-generasi potensial dibidang perbasketan yang senantiasa menunjang nilai-nilai sportivitas.

 
Dalam Universitas MH Thamrin unit kegiatan mahasiswa- Mahasiswi bola basket selalu menunjang para teman teman mahasiswa- Mahasiswi untuk selalu beraktivitas dalam kegiatan olahraga, termasuk dalam kegiatan olahraga Basket ini. Kebersamaan dan semangat keras yang ada dalam anggota basket ini yang membuat basket universitas MH Thamrin selalu rutin beraktivitas. Tujuan team kami yang utama untuk memperbanyak prestasi kompetisi basket yang selalu diselanggarakan pada setiap kesempatan.

Latar belakang  Unit Kegiatan Bola Basket Universitas MH Thamrin.

Unit kegiatan mahasiswa- Mahasiswi bola basket Universitas MH Thamrin  dibentuk pada tahun 2010 yang dimana salah satu pelopor dan sekaligus ketua pertama yaitu kharisma dewan angkatan 2010 pada angkatan 3 dan 4 membuat kegiatan basket ini untuk aktivitas olahraga dan hobi yang ada pada setiap diri mahasiswa. Peminat untuk kegiatan ini pun belum banyak hanya sebatas pecinta hobi olahraga Basket saja dan belum ada wadah resmi, sehingga mahasiswa- Mahasiswi peminat olahraga  bola basket  sepakat membentuk suatu wadah yg nantinya dapat mewadahi kegiatan mahasiswa dibidang olahraga tersebut.

Ukm bola basket UMHT saat ini telah menjadi salah satu mata kuliah pilihan yang wajib dilulusi oleh mahasiswa- Mahasiswi yang memprogramkan mata kuliah tersebut.


Visi dan Misi UKM Bola Basket UMHT

Visi :

“Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa-Mahasiswi keolahragaan yangmodern, profesional, dan mandiri yang senantiasa menumbuhkembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Mahasiswa-Mahasiswi  Universitas MH Thamrin dengan mengedepankan etika,moral, dan taat Hukum serta sportifitas melalui pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia secara terencana dan berkesinambungan.

Misi :

1.     "Memberikan dukungan kepada para atlet Mahasiswa - Mahasiswi untuk mencapai puncak prestasi dan menanamkan nilai-nilai Keolahragaan agar menjadi sumber inspirasi bagi seluruh Mahasiswa dan rakyat Indonesia"

2.     “Penciptaan kerjasama dan optimalisasi hubungan Internal dan  eksternal dengan Unit Kegiatan Mahasiswa serta organisasi-organisasi terkait (stakeholder) untuk mendukung eksistensiUnit Kegiatan Mahasiswa- Mahasiswi di Universitas MH Thamrin.”

3.     “Mempersiapkan program kerja yang jelas danbaik untuk jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang.”

4.     “Penciptaan suasana kerja yang harmonis dan penuh persahabatan untuk mendukung sertamenciptakan sinergi, kekompakan dan sportifitas dalam berkarya pada Unit Kegiatan Mahasiswa- Mahasiswi Bola Basket Universitas MH Thamrin.”



Tujuan UKM Bola Basket FH-UH

Tujuan didirikannya UKM Bola Basket Universitas MH Thamrin adalah untuk mewadahi kegiatan mahasiswanya dalam bidang olahraga khusunya olahraga basket agar dapat tersalurkan dengan baik dan agar mahasiwa- mahasiswi Universitas MH Thamrin tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak nama baik lembaga nantinya.

Event terdekat

No events