Ucapan Selamat Hari ibu

 

Ibu, ibu adalah sosok yang sangat istimewa dan tiada duanya bagi setiap anak. Ibu juga merupakan seseorang yang tempatnya tak akan pernah bisa digantikan siapapun itu, bahkan oleh ayah sekalipun. Sejauh apapun kita pergi baik itu untuk menuntut ilmu, berbakti pada suami atau kerja, ibu tetap menjadi tempat pulang terbaik. Ibu adalah sebaik-baiknya tempat mencurahkan isi hati, tempat berbagi rahasia dan tempat untuk berkeluh kesah pun menyampaikan kabar paling bahagia. Inilah alasan kenapa ibu adalah sosok yang sangat istimwa juga tiada duanya.

ISTIMEWANYA SEORANG IBU :

1. Cinta Ibu Sangat Tulus

Cinta yang paling tulus di dunia adalah cinta ibu untuk anak-anaknya. Kasih sayang ibu tidak pernah ada duanya. Seburuk apapun perilaku anak, ibu adalah sosok yang tetap bangga padanya. Ibu adalah sosok yang bisa menerima baik dan buruknya anak dengan tulus, ikhlas dan sabar. Dengan segala keterbatasan yang ada dalam dirinya, ibu akan tetap memberikan yang terbaik untuk anaknya.

2. Restu Tuhan Tergantung Restu Ibu

Jika ingin doamu terkabul, mintalah restu ibumu. Ridha Tuhan tergantung pada ridha ibu. Saking istimewanya sosok ibu, dalam agama Islam ibu adalah sosok ibu sangat diagungkan. Siapa seseorang yang harus sangat dihormati dalam hidup? Ibumu.

Ucapan Idul Adha 2018 M 1439 M Menyentuh Hati

          Idul Adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang di sebut pakaian ihram, melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan. Tidak dapat dibedakan antara mereka, semuanya merasa sederajat. Sama-sama mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Perkasa, sambil bersama-sama membaca kalimat talbiyah. Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

          Jika kita menengok sisi historis dari perayaan Idul Adha ini, maka pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim, yaitu ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu. Mereka ditempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun. Lembah itu demikian sunyi dan sepi tidak ada penghuni seorangpun. Nabi Ibrahim sendiri tidak tahu, apa maksud sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi itu, ditempatkan di suatu tempat paling asing, di sebelah utara kurang lebih 1600 KM dari negaranya sendiri palestina. Tapi baik Nabi Ibrahim, maupin istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal.

          Seperti yang diceritakan oleh Ibnu Abbas bahwa tatkala Siti Hajar kehabisan air minum hingga tidak biasa menyusui nabi Ismail, beliau mencari air kian kemari sambil lari-lari kecil (Sa’i) antara bukit Sofa dan Marwah sebanyak 7 kali. Tiba-tiba Allah mengutus malaikat jibril membuat mata air Zam Zam. Siti Hajar dan Nabi Ismail memperoleh sumber kehidupan. Lembah yang dulunya gersang itu, mempunyai persediaan air yang melimpah-limpah. Datanglah manusia dari berbagai pelosok terutama para pedagang ke tempat siti hajar dan nabi ismail, untuk membeli air. Datang rejeki dari berbagai penjuru, dan makmurlah tempat sekitarnya. Akhirnya lembah itu hingga saat ini terkenal dengan kota mekkah, sebuah kota yang aman dan makmur, berkat do’a Nabi Ibrahim dan berkat kecakapan seorang ibu dalam mengelola kota dan masyarakat. 

PROKER DIVISI KOMUNIKASI

  1. MADING BEM

    Mading Bem dilaksanakan tiap minggu ke-4 tiap bulannya dan penempelan paling lambat tanggal 10 tiap bulannya.

  2. SOSIAL MEDIA & WEBSITE BEM

    Sosial media seperti twitter, line, serta website bertujuan untuk memperkenalkan Universitas MH. Thamrin di luar kampus, Divisi Komunikasi berusaha memberikan info setiap harinya melalui media tersebut.

  3. MOSKA (MAGAZINE OF CAMPUS AKA)

    MOSKA merupakan salah satu UKM yang dibawahi oleh Divisi Komunikasi yang diadakan setiap hari Selasa.

    IMG 20170409 WA0007 

    DIVISI KOMUNIKASI

    Bertanggung jawab menangani media komunikasi mahasiswa baik dilingkungan internal maupun eksternal. Divisi ini juga bertanggung jawab dalam menjaga hubungan baik dengan organisasi Universitas lain. Divisi Komunikasi membawahi Unit Kegiatan Mahasiswa MOSKA dan bertanggung jawab dalam pengawasannya.

    Event terdekat

    No events