Diskusi Panel atau disingkat Dispan merupakan kuliah umum politik yang diadakan oleh Universitas MH Thamrin kampus AKA di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Divisi Pertahanan, acara ini selalu mengangkat tema politik dan mengundang pebicara-pembicara yang merupakan pakar dalam bidang tersebut.

Dispan 2017 di selenggarakan pada tanggal 21 Januari 2017 yang bertempat di Aula Utama Universitas MH Thamrin kampus AKA. Dispan tahun ini mengangkat tema “Peran Mahasiswa Dalam Membangun Nilai Aktivisme Anak Bangsa” yang mengundang pembicara Bpk. Dr. Muhammad Qodari. S.Psi, MA. yang merupakan pengamat politik yang cukup terkenal, beliau juga merupakan Direktur Utama dari lembaga survey Indo Barometer.

Keputrian Akbar atau yang biasa kita sebut dengan Keputbar minggu lalu baru saja dilaksanakan tepatnya pada tanggal 22 Januari 2017 yang bertempat di Aula Utama Univ. MH Thamtin AKA. Keputbar tahun ini memiliki tema yaitu “Be Inspiring Muslimah” dengan jargon yaitu “Creative, Talented and Positive”. Sama seperti Keputbar-Keputbar sebelumnya, Keputbar 5 ini memang diperuntukkan khusus untuk kaum-kaum muslimah yang ingin memperdalam ilmu dan memperbanyak teman-teman sholehah.

Keputrian Akbar 5 menghadirkan narasumber-narasumber yang cerdas, kreatif, bertalenta, inspiratif, komunikatif, menyenangkan dan juga berpengalaman. Tahu Ressa Rere ? ya tokoh muslimah yang sangat inspiratif saat ini merupakan salah satu narasumber di Keputbar 5. Teh Ressa menyampaikan materi mengenai “Menjadi Muslimah yang Berkarya dan Menginspirasi”. Selain beliau ada juga Amalia Dian Ramadhini yang merupakan Founder dari Gerakan Nasional Peduli Jilbab. Dalam kesempatan kali ini Teh Amalia menyampaikan materi mengenai “Peran Muslimah Terhadap Lingkungan”.

Keputrian Akbar 5 ini juga panitia mengadakan lomba-lomba yang bias diikuti oleh para peserta seperti lomba foto inspirasi yang dimenangkan oleh Vedita Akbar, lomba puisi dimenangkan oleh Yasika Wulandari dan lomba video yang dimenangkan oleh Zhafira Raiha Aqyla.

Keputrian Akbar 5 diadakan dengan tujuan untuk membina para muslimah terutama muslimah di Univ. MH Thamrin, memperkenalkan keputrian LDF Al-Iqtishad kepada masyarakat kampus dan daerah sekitar Jakarta, menjadikan muslimah yang senantiasa menebarkan kebaikan dan memberi aura positif terhadap orang disekelilinya, dan mengubah paradigma mahasiswi dalam berpenampilan berdasarkan akhlak yang ada di dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah.

LDF Al-Iqtishad kembali menjalankan salah satu prokernya khusus untuk angkatan 9. Apa sih prokernya ? yaa itu adalah Talkshow 2016 yang bertemakan “Open Your Mind To Be A Young Enterpreneur”.

Talkshow ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu 22 Oktober 2016 lalu yang bertempat di Ruang Go Public Lt5. Siapa sih narasumber talkshow kali ini ? Beliau adalah seorang wakil rector Umar Usman dan merupakan CEO sekaligus Founder di Motivator Joss Indonesia, siapa lagi kalau bukan Bpk. Akhmad Basori, S.E, M.Si. MasyaAllah luar biasa sekali ya beliau.

Pada tanggal 17 Oktober 2016 lalu HIMA AKP baru saja menyelenggarakan sebuah Talkshow khusus untuk Angkatan 9 jurusan Akuntansi Konsentrasi Perpajakan. Talkshow kali ini bertajuk CHAMPION “Change Your Mind And Make Yourself Become A Professional Tax Accountant”. Amazing!

Dengan HTM yang free peserta seminar mendapatkan ilmu-ilmu yang pastinya sangat luar biasa. Siapa aja sih pembicara talkshow nya ? Tau Muhammad Abdul Muis ? yap senior yang sudah menjadi dosen di kampus kita ini merupakan salah satu pembiacara nya loh. Dan yang tak kalah hebat ada Nany Saryono Putri, S.E wah hebat-hebat sekali ya pembicaranya.

Halo Sobat Kampus, Danus BEM dan Danus HIMA AKP telah melaksanakan sebuah proker gabungan terbaru yaitu Talkshow Lets Be Young Entrepreneur yang bertemakan “Usaha Menengah Kecil Mahasiswa”. Talkshow ini merupakan proker pertama dari keduanya loh. Talkshow ini baru saja dilaksanakan pada 28 November 2016 lalu.

Talkshow ini dihadiri oleh sekitar 100 orang mahasiswa angkatan 9. Yap talkshow ini memang diperuntukkan khusus untuk angkatan 9. Acara diawali dengan sambutan-sambuta lalu dilanjutkan acara inti yaitu materi-materi luar biasa yang dibawakan oleh orang-orang luar biasa.

Visiting Self-Regulatory Organization atau Visiting SRO adalah kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Analis Efek (HIMA AE) dari Department PKM yang bertujuan untuk memperkenalkan SRO (dalam hal ini yg di maksud adalah Bursa Efek Indonesia/BEI) serta memberikan pengetahuan mengenai Investasi dan hal lain yang berkaitan dengan Pasar Modal.

Company Visit adalah acara tahunan yang rutin diadakan oleh HIMA AKP Universitas MH Thamrin kampus AKA, yakni berupa kunjungan ke perusahaan – perusahaan tertentu guna menambah ilmu pengetahuan serta wawasan mengenai perusahaan yang di kunjungi. Untuk tahun 2016 Company Visit melakukan Visiting ke Direktorat Jendral Pajak (DJP) serta Perusahaan Yakult yang berada di Kecamatan Cicurug, Sukabumi – Jawa Barat.

Kegiatan ini di ikuti hanya oleh mahasiswa angkatan 8 Universitas MH Thamrin kampus AKA jurusan Akuntansi Perpajakan sebagai peserta dan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Perpajakan sebagai Panitia, serta beberapa tamu undangan. Selain untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan acara ini juga bertujuan untuk bertamasya dan refreshing.

SIAM atau Studi Islam Awal Mula adalah acara organisasi LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) AL-IQTISHAD dari departmen Kaderisasi yang dilaksanakan setiap tahun secara rutin untuk para Mahasiswa Angkatan baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga Universitas MH Thamrin kampus AKA.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan islam dengan cara yang menyenangkan kepada para mahasiswa angkatan baru, tentunya juga untuk mempererat silaturahmi dan rasa kekerabatan antar mahasiswa.

Acara Natal merupakan acara rutin tiap tahun yang di persembahkan oleh Divisi Rohani Kristen BEM Universitas MH Thamrin Kampus AKA dalam rangka menyambut hari Natal atau Hari Lahirnya Yesus Kristus ke Dunia. Setiap tahun di adakan dengan penuh suka cita, dengan tema yang berbeda pula, untuk Tahun 2016 ini, Tema yang diangkat adalah ‘Is Not About Us’ yang berarti Hidup ini bukan hanya tentang kita, namun merupakan tentang maunya Yesus di hidup kita.

Acara Natal 2016 di laksanakan pada tanggal 10 Desember 2016 yang bertempat di Aula Utama Universitas MH Thamrin kampus AKA, di mulai dari pukul 17.30 WIB s/d 21.00 WIB.
Kegiatan yang di laksanakan adalah Kebaktian, Nyanyian dan Memuja Tuhan, Dengar Firman Tuhan dan di akhiri dengan berbagai games yang seru

Hi sobat kampus, baru-baru ini salah satu UKM yang ada di Universitas MH Thamrin AKA yaitu UKM MOSKA telah menyelenggarakan Bedah Buku "Youth Leadership" yang bertemakan "Kiat Pemuda dalam Menanam Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini". Bedah buku yang baru pertama kali diselenggarakan oleh UKM MOSKA ini dihadiri langsung oleh sang penulis buku yaitu Alwan Hafizh yang merupakan mahasiswa berprestasi di UGM. Wah hebat sekali ya. Dalam kesempatan bedah buku kali ini Alwan Hafizh berbagi cerita tentang bagaimana kisah awal ia mulai menulis buku. Ternyata Alwan sendiri bukan seorang penulis loh, ya Alwan mengaku dirinya memang tidak ada bakat untuk menulis apalagi membuat sebuah buku. Lalu kok bisa sih bukunya menjadi salah satu best seller ? Alwan mengatakan bahwa ia hanya menuangkan apa yang selama ini ada di pikirannya. Dalam proses pembuatan bukunya Alwan mengalami banyak sekali rintangan, mulai dari susah nya mencari inspirasi sampai kesulitan mendapatkan testimoni. Tetapi justru disitulah seni nya menulis menurut Alwan.

 MAKRAB atau Malam Keakraban adalah kegiatan rutin setahun sekali yang di selenggarakan oleh Universitas MH Thamrin kampus AKA sebulan setelah Mahasiswa baru melaksanakan kegiatan kuliah. MAKRAB 2016 di laksanakan pada tanggal 8-10 Oktober 2016 di Villa Robinson yang bertemakan PERANTARA (Penemu Berintegritas Asal Nusantara) . Tema tersebut diangkat dengan harapan agar para mahasiswa MH Thamrin Kampus AKA menjadi penerus bangsa yang cerdas, kreatif serta inovatif.

Hallo sobat kampus, kali ini Divisi Komunikasi akan mereview Expo UKM yang telah diselenggarakan pada Senin 26 September 2016. Expo UKM merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kesenian BEM FE Thamrin Kampus AKA. Expo UKM sendiri bertujuan mengenalkan seluruh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di Universitas MH Thamrin Kampus AKA khususnya untuk para mahasiswa baru angkatan IX.

Assalamu’alaikum Wr. Wb. sobat kampus, Alhamdulillah Thamrin Berqurban telah diselenggarakan pada Senin 12 September 2016 lalu. Thamrin Berqurban merupakan salah satu program kerja dari Divisi Rohani Islam BEM FE Thamrin Kampus AKA. Thamrin Berqurban sendiri bertujuan untuk mewadahi mahasiswa-mahasiswa Universitas MH Thamrin yang belum bisa berqurban sendiri dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

Special Performance Art and Communication in Aka Thamrin atau disingkat SPARTA merupakan acara tahunan yang dilaksanakan di Universitas MH Thamrin Kampus AKA yang merupakan kolaborasi antara Divisi Kesenian dengan Divisi Komunikasi BEM UMHT. Spesial untuk Tahun 2016 ini, SPARTA mengambil Tema “Back to 90’s” atau kembali ke jaman 90-an. Segala perlombaan yang diadakan di Sparta 2016 ber-unsur kan hal-hal yang dulu bisa kita temui ditahun 1990-an. Apa saja si lomba-lomba-nya?

Beberapa Lomba yang diadakan di 2016 ada Lomba Foto Gokil, Video Gokil, Poster, Fashion Show, Cover Dance dan Cover lagu, yang pastinya semua lomba tersebut mengambil tema sesuai dengan tema yang diangkat oleh SPARTA 2016, Yakni “back to 90’s”. dan gak Cuma Lombanya aja yang ala-ala 90-an, dekorasi acara, photoboth sampai jajanan yang ada pun semuanya bertema 90-an B-).

P.O.T atau Pekan Olahraga Thamrin akhirnya telah terlaksana pada 8-13 Agustus 2016 lalu. Berbeda dengan tahun lalu yang diselenggarakan di GOR Bulungan POT tahun ini diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jalan Ragunan Raya. Dengan tema “Lets Improve Your Energy To Be A Winner” dan maskot “Black Panther”, POT mengajak mahasiswa Universitas MH Thamrin Kampus AKA tingkat 5,6,7,8 untuk ikut berpartisipasi dan berlomba dalam ajang olahraga internal terbesar di kampus.

PASKAH dan PA Padang bersama Mahasiswa/i Universitas MH Thamrin Kampus AKA. PASKAH ini dilaksanakan pada Sabtu, 03 Juni 2016, yang bertempat di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakata Timur.

PASKAH kali ini bertemakan tentang "Sudah Selesai, Salam Bagimu" (Matius 28:9a).

Assalamu’alaikum wr. wb. Apa kabar sobat kampus ? wah tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan

 

Ketika sampai di Masjid Al-Bina Senayan ternyata sudah waktunya berbuka, Alhamdulillah. Para peserta dan panitia kemudian sama-sama berbuka dengan takjil lalu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah di masjid. Setelah selesai shalat berjama’ah kemudian para peserta da panitia makan makanan utama, Alhamdulillah.

 

MAKRAB atau Malam Keakraban merupakan salah satu kegiatan yang ada di Universitas MH. Thamrin kampus AKA yang diadakan setiap tahun. Acara ini diselenggarakan satu bulan setelah Mahasiswa Baru Universitas MH. Thamrin AKA memulai kegiatan kuliah.

MAKRAB 2015 diadakan selama 3 hari dari tanggal 26-28 September 2015 di Villa Robinson dengan Tema “PENDEKAR  (Perangkat Negara Berdedikasi pada Kesatuan RI)”. Tema tersebut diangkat atas dasar keinginan kami, mahasiswa/mahasiswi Universitas MH.Thamrin AKA untuk  menggiatkan para pemuda untuk bergerak membangun negeri menuju masa depan yang lebih baik. Tujuan diadakannya acara MAKRAB adalah agar mahasiswa baru dapat saling mengenal satu sama lain maupun dengan senior mereka, dengan cara penekanan 5S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun), dengan harapan terciptanya mahasiswa-mahasiswi DPR ( Displin, Pintar, Religius).

Semoga mahasiswa baru yang mengikuti MAKRAB 2015 merasakan dampak positif dari acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas MH. Thamrin AKA, sehingga dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Beraksi untuk Negeri, Berdedikasi ‘tuk Ibu Pertiwi”

 

Diskusi panel merupakan salah satu program kerja Divisi Pertahanan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas MH. Thamrin AKA. Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu, 14 November 2015 di aula utama Universitas MH. Thamrin AKA. Diskusi Panel adalah sebuah acara diskusi yg mendatangkan beberapa narasumber dari berbagai sudut pandang yang berbeda untuk menanggapi/membahas tema diskusi itu sendiri yaitu “Membangun Karakter Bangsa Dalam Mempertahankan Kedaulatan Ekonomi Terhadap Ancaman Hegemoni Investasi Asing” sehingga para peserta atau pendengar dapat menyimpulkan inti diskusi  tersebut berdasarkan pemikiran mereka masing-masing .

Tema tersebut dipilih karena kami ingin memberikan pengetahuan baru terhadap Mahasiswa/i MH. Thamrin kampus AKA tentang bagaimana karakter bangsa Indonesia untuk menghadapi/melindungi/mempertahankan kedaulatan ekonomi terhadap segala ancaman-ancaman dari pihak asing yang ingin menguasai ekonomi Indonesia dengan melakukan investasi di negeri kita ini. Dengan mendatangkan dua pembicara yaitu Drs. Eddie Siregar, M.Si selaku Sekretaris Jenderal MPR RI dan Drs. Makmur Keliat, Ph.D. selaku Staf Pengajar FISIP UI.

Beberapa pembahasan yang disampaikan oleh para narasumber yaitu, bagaimana karakter bangsa kita dalam mempertahankan kedaulatan ekonominya, bagaimana pendapat para pengamat politik luar negeri tentang para investor-investor asing yg ingin masuk ke Indonesia, bagaimana pemerintah kita melindungi ekonomi Indonesia dan apa saja kebijakan pemerintah untuk para investor asing yang masuk ke indonesia.

Harapan setelah acara ini terlaksana yaitu semoga mahasiswa/i MH. Thamrin kampus AKA serta para undangan lebih mengenal lagi tentang kebijakan-kebijakan politik pemerintah kita dalam menghadapi ancaman para investor asing yang masuk ke Indonesia dan semoga tahun depan akan ada lagi acara diskusi panel yg lebih baik dengan mendatangkan berbagai narasumber yang juga berkompeten dibidangnya dengan tema pembahasan yang lebih menarik.

 

IMG 20151220 WA0010

 

Perayaan natal yang diselenggarakan oleh Rohani Kristen merupakan hari untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus. Tema perayaan natal tahun ini adalah "New Born To Be New Version". Tema tersebut  ada hubungannya dengan kelahiran Tuhan Yesus, karena sebagai manusia kita harus meninggalkan kehidupan daging / kehidupan lama untuk menjadi seseorang yang lahir kembali untuk memberitakan firman Tuhan kepada orang lain.

IMG 20151217 WA0008

Tujuan dari perayaan natal yang utama adalah memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus ke dunia. Selain itu juga menjalin silaturahmi kepada sesama termasuk senior melalui ibadah natal. Perayaan natal 2015 diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2015 pukul 16.00 - 21.00, bertempat di aula univ. MH. Thamrin AKA. Acara natal kemarin diisi dengan kegiatan ibadah perayaan natal, persembahan pujian dari angkatan 5 dan angkatan 8, serta games untuk menambah keseruan perayaan natal di kampus AKA.

IMG 20151217 WA0007


IMG 20151217 WA0004IMG 20151217 WA0010





Event terdekat

No events