Belum lama ini Divisi Komunikasi BEM FE Universitas MH Thamrin Kampus AKA telah menyelenggarakan sebuah workshop jurnalistik dengan tema “Great Jurnalist for a Great Economy”. Workshop jurnalistik tsb telah diselenggarakan pada hari Rabu 11 Mei 2016 yang bertempat di aula utama Uviversitas MH Thamrin Kampus AKA. Workshop kali ini merupakan workshop pertama Divisi Komunikasi yang bekerja sama dengan pihak Detikcom atau Pasang Mata.com. 

 

 Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 50 mahasiswa aktif Universitas MH Thamrin Kampus AKA yang menjadi anggota organisasi bagian humas atau infokom. Kenapa hanya diperuntukan untuk anggota organisasi bagian humas atau infokom saja ? hal ini dikarenakan kuota yang sangat terbatas untuk mengikuti workshop jurnalistik ini. Jadi Divisi Komunikasi memutuskan untuk mengundang atau mengajak anggota organisasi bagian humas atau infokom untuk lebih memahami jurnalistik secara mendalam.

Workshop dibuka dengan sambutan dari perwakilan lembaga Universitas MH Thmarin Kampus AKA yaitu Bpk. Joko Ekanto, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pihak Pasang Mata.com yaitu Bpk. Marwan selaku Bos Pasang Mata dan kemudian sambutan dari ketua BEM Universitas MH Thamrin Kampus AKA yaitu Sdr. Riski Afriola.

Materi pertama dibawakan oleh Bpk. Angga Aliya Zakhrir selaku Redaktur detikFinance yang memaparkan materi mengenai jurnalistik secara umum, kemudian materi kedua dibawakan oleh Bpk. Marwan selaku Bos Pasang Mata yang memaparkan materi mengenai Pasang Mata dang bagaimana cara berkontribusi di Pasang Mata.com dan Materi yang terakhir dibawakan oleh Bpk. Moksa Hutasoit selaku perwakilan dari 20 detik yang memaparkan materi mengenai 20 detik dan bagaimana cara mengambil angle foto dengan headline berita yang menarik. Seru sekali materi-materi yang dibawakan para pembicara. Para peserta juga tak kalah antusias dalam menyimak materi-materi yang diberikan, banyak dari peserta yang bertanya kepada pembicara.

Setelah mendengarkan materi, peserta selanjutnya diberikan tugas untuk mencari berita disekitar kampus yang kemudian harus di-upload di Pasang Mata.com. Kebanyakan dari peserta mencari berita di Galeri Investasi, Ruang HIMA AKP, Ruang HIMA AE, Ruang LDF dan Ruang BEM. Setelah selesai mencari berita dan meng-uploadnya di Pasang Mata.com para peserta masuk kembalii ke aula workshop. Kemudian foto atau video yang mereka jadikan berita selanjutnya dinilai oleh pihak Detikcom dan Pasang Mata.com. Dan terpilihlah 2 pemenang yaitu M. Lukman Hakim yang meng-upload video wawancara workshop dan Hendy Arin Wijaya yang meng-upload foto jam operasional BEM.

Event terdekat

No events